data

Assalam mualaikum wr.wb..

Nama saya Amir murtono

Saya ber-sekolah di SMK Muhammadiyah1

Saya sangat senang bisa pelatihan di pusat pelatihan pendidikan kejuruan (puslatdikjur) karena saya banyak mendapat ilmu yang berguna untuk masa depan saya.

Di(puslatdikjur)mengajarkan saya microsoft excel untuk menghitung dengan cara mudah mengunakan rumus,saya cukup mengerti yang telah di ajarkan oleh guru-guru yang disana mereka telah memberitahukan bahwa microsoft excel untuk mengolah angka.contoh rumus yang digunakan adalah:

  • Sum (mencari total harga)
  • Average (mencari Rata-Rata)
  • Count (menghitung jumlah data)
  • Max (mencari nilai terbesar)
  • Min (mencari nilai terkecil
  • Left (mencari rata-rata kiri)
  • Right(mencari rata-rata kanan)

fungsi logika untuk menggunakan rumus-rumusnya antara lain:

  • = (sama dengan)
  • < (lebih kecil)
  • > (lebih besar)
  • <= (lebih kecil sama dengan)
  • >= (lebih besar sama dengan)
  • <> (tidak sama dengan)
  • ada juga rumus yang menghitung Horizontal dan Vertikal.horizontal disebut dalam microsoft excel adalah Hlookup,Hlookup untuk menghitung baris ke bawah.dan Vertikal disebut dalam microsoft excel adalah vlookup.vlookup untuk menghitung baris ke samping.

itulah cara kerja Microsoft Excel saya masih banyak belajar untuk menggunakan microsoft Excel dengan baik dan benar.

Dan saya  di ajarkan cara mengunakan adobe photoshop untuk mengedit foto-foto benda dan manusia.contoh yang saya telah di ajarkan antara lain:

  • menyatukan buah-buahan dan bunga dalam bentuk yang berbeda.
  • Dan saya mengedit membuat se-macam poster mobil.
  • saya juga di ajarkan bagaimana mehilangkan noda-noda yang di wajah dengan menggunakan Healing brush Tool dan Patch tool.

(puslatdikjur)juga mengajarkan saya dari microsoft power point mengubah menjadi video yang bisa juga  di dengar-kan dengan musik.

Pelajaran yang terakhir adalah internet bagaimana cara menggunakan dan merawat e-mail kita biar tidak terkunci atau tidak berfungsi lagi.

Saya sangat bangga menjadi murid di Pusat Pelatihan Pendidikan Kejuruan(puslatdikjur)karena saya banyak mendapatkan ilmu-ilmu yang berguna untuk menambah belajar saya.Semoga ilmu saya bisa bermanfaat di luar sana.Harapan saya mudah-mudahan Nilai saya memuaskan selama saya masih belajar di Pusat Pelatihan Pendidikan Kejuruan (PUSLATDIKJUR) ….

                                                     …Cukup Sekian Dan Terima Kasih…

 

Leave a Reply

